Rans Cilegon FC Promosi Liga 1, Raffi Ahmad: Saya Mau Nangis

By ommed


nusakini.com - Rans Cilegon FC memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian tersebut didapatkan setelah pada semi-final Liga 2 2021, mengalahkan PSIM Yogyakarta, tiga gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/12) malam kemarin.

Dalam pertandingan semi-final tersebut Rans Cilegon FC, sempat kesulitan membongkar pertahanan PSIM. Pasukan Rahmad Darmawan tersebut baru mampu membuka keunggulan lewat titik putih, pada ke-41.

Wasit menunjuk titik putih setelah Beny Wahyudi melanggar Jujun Junaedi di kotak terlarang. Bima Ragil, yang menjadi eksekuor menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Dua gol Rans Cilegon FC lainnya dicetak usai turun minum. Alfin Tuasalamony, mencatatkan namanya di papa skor pada menit ke-65, dan Cristian Gonzales, sepuluh menit jelang pertandingan tuntas.


Lolosnya Rans Cilegon FC, disambut haru Raffi Ahmad, selaku chairman. Sosok berusia 34 tahun tersebut mengaku tidak menyangka klubnya dapat promosi secepatnya ini.

"Alhamdulillah, saya ini mau nangis, rasanya terharu, campur aduk, senang banget. Sebenarnya perjuangan kami masih ada di final nanti, tapi sebenanrya juga saya bersyukur banget ya kita berusaha saya sudah bilang semuanya ke tim target lolos itu bukan di tahun ini," kata Raffi.

"Tapi alhamdulillah kerja keras tim dan kita juga selalu bilang enggak ada namanya superman, adanya super tim, kekuatan doa itu nomor satu," Raffi menambahkan.

Persis Solo, menjadi lawan yang dihadapi Rans Cilegon FC, pada pertandingan final Liga 2, di Stadion Pakansari, Kamis (30/12). Laskar Sambernyawa, melangkah ke laga puncak sekaligus merebut tiket promosi usai mengalahkan Dewa United, dengan skor 2-1.


"Setiap mau tanding kita berdoa terus, bikin pengajian terus, sedekah terus, ya alhamdulillah apa pun itu, meski kita dicibir, dipandang sebelah mata tapi alhamdulillah kita bisa buktikan memang sepakbola itu adalah tim," ucapnya.

Adapun satu tiket promosi ke Liga 1, bakal diperebutkan PSIM dengan Dewa United. Kedua klub saling tikam, pada perebutan tempat ketiga, di Stadion Pakansari, Kamis (30/12). (gi/om)